Lain-Lain Teknologi

3 Alasan Mengapa Harus Mendaur Ulang Baterai

Maret 14, 2023
0 Komentar
Beranda
Lain-Lain
Teknologi
3 Alasan Mengapa Harus Mendaur Ulang Baterai

 


Anda mungkin pernah mendengar semua hype baru-baru ini tentang orang yang ingin menjadi lebih ramah lingkungan dan "go green". Namun, terkadang sulit untuk melakukan semua hal yang ramah lingkungan karena memerlukan usaha ekstra atau orang tidak dapat melakukan beberapa hal yang direkomendasikan oleh para ilmuwan.

Untungnya, salah satu hal paling sederhana dan termudah yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan adalah mendaur ulang baterai yang tidak Anda gunakan lagi. Mungkin terlihat sepele, tapi memang benar, ini cukup membuat perbedaan. Berikut adalah tiga cara yang dapat Anda lakukan untuk membantu lingkungan:

1. Mencegah Pelepasan Bahan Kimia Berbahaya ke Lingkungan

Semua orang tahu bahwa baterai memiliki bahan kimia beracun di dalamnya yang berbahaya jika tertelan atau jika bersentuhan langsung dengannya. Namun, yang mungkin tidak diketahui adalah bahwa bahan kimia ini juga beracun bagi lingkungan dalam beberapa kasus. Jika Anda ingin benar-benar ramah lingkungan, maka Anda akan mendaur ulang baterai Anda, karena ini mencegahnya dihancurkan di insinerator, yang berarti bahan kimia di dalamnya tidak akan terlepas, dan dengan demikian, bumi akan menjadi lebih bahagia. , tempat yang lebih sehat.

2. Baterai Bisa Digunakan Untuk Membuat Produk Lainnya

Salah satu manfaat mendaur ulang apa pun adalah produk daur ulang dapat digunakan untuk membuat produk lain. Hal yang sama berlaku dengan baterai. Beberapa elemen yang terkandung di dalam baterai dapat digunakan untuk membuat produk baru yang lebih baik, seperti tabir surya. Seng dalam baterai sebenarnya berfungsi sebagai sumber perlindungan yang bagus terhadap sinar matahari, jadi tidak jarang seng dari baterai daur ulang diekstraksi dan dimasukkan ke dalam formula tabir surya.

3. Mencegah Luapan TPA

Meluapnya tempat pembuangan sampah adalah hal yang buruk, karena semua jenis sampah dapat meluncur ke tempat yang tidak diinginkan siapa pun dan berpotensi menimbulkan bahaya biologis.

TPA meluap biasanya terjadi karena tidak ada lagi ruang untuk meletakkan apa pun di dalamnya, dan beberapa hal yang menghabiskan tempat di TPA adalah baterai. Percaya atau tidak, baterai sebenarnya menghabiskan lebih banyak ruang daripada yang Anda kira. Oleh karena itu, jika Anda mendaur ulangnya, Anda sangat mengurangi ruang yang dibutuhkan untuk mereka di TPA, yang pada gilirannya membantu lingkungan karena hal ini mengurangi kemungkinan limpahan TPA.

Mendaur ulang baterai bukan sekadar ide gila—tetapi sebenarnya memiliki manfaat praktis dan dapat diterapkan bagi lingkungan. Jika Anda mencari cara ramah lingkungan tanpa harus berusaha keras atau melakukan sesuatu yang terlalu istimewa, pertimbangkan daur ulang baterai.