Bisnis

Update Whatsapp Menaikkan Kapasitas Anggota Grup Menjadi 1.024 Orang

November 18, 2022
0 Komentar
Beranda
Bisnis
Update Whatsapp Menaikkan Kapasitas Anggota Grup Menjadi 1.024 Orang


 Sebuah fitur baru diluncurkan oleh WhatsApp yaitu tentang grup. Update kali ini memungkinkan pengguna untuk mengatur beberapa obrolan grup sehingga diskusi dalam kelompok individu tetap fokus pada hal tertentu tetapi anggota dapat dengan mudah beralih topik dalam group tersebut.

Misalnya, anda membuat Komunitas untuk lingkungan perumahan Anda, lalu membagi diskusi menjadi beberapa kelompok. Satu untuk kegiatan kelompok kegiatan sosial, satu untuk mengatur tugas rutinan, dan lain sebagainya. Setiap Komunitas juga memiliki grup Pengumuman di mana moderator dapat berbagi berita utama.


Selain itu WhatsApp juga meluncurkan perubahan yang akan membuat grup lebih bermanfaat. Seperti yang dijanjikan, jumlah maksimum peserta dalam grup telah ti tambah menjadi 1.024 yang sebelumnya hanya 512 anggota saja. Jika Anda melakukan panggilan video dalam grup, maksimal anggota yang dapat berpartisipasi adalah 32 peserta.

Fitur baru lainnya yang akan berguna adalah polling dalam obrolan, yang dapat membantu kelompok atau komunitas memberikan suara pada masalah tertentu tanpa harus menggunakan layanan pihak ketiga. Untuk lebih meningkatkan keamanan seperti obrolan WhatsApp biasa, grup Komunitas dienkripsi ujung-ke-ujung (end to end).

Setelah Anda mengupdate ke versi WhatsApp terbaru, Anda akan melihat tab Komunitas baru di bagian atas layar di hp Android, di bawah untuk iOS.

Fitur Komunitas dikembangkan dengan feed back dari 50 organisasi di 15 negara untuk memastikan fitur baru ini sesuai dengan kebutuhan mereka. Tim WhatsApp telah berjanji untuk terus mengembangkanya dan menambahkan fitur baru “dalam beberapa bulan mendatang”, sehingga Anda dapat mengirimkan umpan balik Anda juga.