Gadget Teknologi

Mengenal Charger GaN yang Kini Semakin Banyak Dikembangkan

November 12, 2022
0 Komentar
Beranda
Gadget
Teknologi
Mengenal Charger GaN yang Kini Semakin Banyak Dikembangkan

Charger GaN sekarang ini semakin banyak dikembangkan. Bagi yang belum memahaminya, sebetulnya charger ini sama saja digunakan untuk mengisi daya. Bedanya charger ini memiliki keunggulan tersendiri tidak seperti charger pada umumnya, material yang digunakan juga berbeda.

Apa Itu Charger GaN? Simak Keunggulan Penggunaanya Berikut!

Charger ini merupakan sebuah perangkat pengisian daya yang dikembangkan menggunakan material Gallium Nitride. Jenis senyawa ini memiliki berbagai keunggulan yang pastinya akan sangat membantu Anda apalagi soal pengisian daya.

Keunggulan Charger

Senyawa dalam GaN ini mampu meningkatkan efisiensi dalam menghantarkan arus listrik dibandingkan dengan bahan silikon. Nah, keunggulannya dapat membuat proses pengisian jauh lebih cepat namun, tidak akan membuatnya cepat panas.

Ukuran Lebih Kecil

Ukurannya juga jauh lebih kecil sehingga memudahkan Anda dalam membawanya terutama saat berpergian jauh Anda tidak perlu repot. Terpenting, charger ini mampu membuat pengisian daya jauh lebih cepat dari biasanya yang pasti akan menguntungkan Anda.

Mampu Mengakomodasi Tegangan dan Suhu Tinggi

Charger ini mampu mengatasi suhu pada tekanan tinggi sehingga tidak akan mengakibatkan proses pengisian cepat panas. Sangat cocok untuk protocol pengisian daya cepat seperti saat ini Anda patut untuk mencobanya apalagi material dalam charger sangat cocok.

Artinya material dari Charger GaN ini memang khusus didesain untuk pengisian menggunakan tekanan tinggi namun dapat menahan panas. Apalagi sekarang ini pengisian cepat umumnya menggunakan pengisian bertegangan tinggi.