Review

Fitur Ekspansi RAM pada Smartphone Entry Level, Ini Dia Keuntungannya

November 10, 2022
0 Komentar
Beranda
Review
Fitur Ekspansi RAM pada Smartphone Entry Level, Ini Dia Keuntungannya

 

RAM bisa berfungsi agar smartphone dapat menampung banyak aplikasi yang berjalan pada latar belakang. Juga supaya proses perpindahan antar satu aplikasi dan aplikasi lainnya bisa lebih lancar. Seiring dengan berkembangnya teknologi, saat ini terdapat fitur ekspansi RAM yang bisa disematkan pada smartphone.

Ini karena fungsi Smartphone tidak hanya untuk bekerja saja. Saat ini Smartphone tidak hanya untuk menelepon dan mendukung aktivitas kerja saja. Namun juga dipakai untuk hiburan seperti streaming film dan bermain game. Fungsi smartphone yang semakin banyak pasti juga diiringi dengan bertambahnya berbagai aplikasi yang dibutuhkan.

Fitur Ekspansi RAM pada Ponsel Entry Level

Untuk bisa menjalankan semua aplikasi secara bersama, perangkat pasti membutuhkan RAM dengan kapasitas yang besar. Agar mengatasi keputusan tersebut, saat ini hadir teknologi terbaru yang sudah mulai digunakan pada berbagai smartphone yaitu ekspansi RAM dengan memanfaatkan memori yang tidak terpakai pada perangkat dari penyimpanan internal. Fitur ekspansi RAM hanya tersedia pada smartphone pada kelas flagship.

Semua pabrikan ponsel flagship saat ini sudah menerapkan teknologi ekspansi RAM. Fitur ekspansi RAM tersebut tentu memiliki beberapa keuntungan seperti multitasking semakin lancar, efektivitas serta efisiensi, dan virtual RAM yang mengurangi biaya produksi. Selain itu baterai smartphone juga bisa lebih hemat karena fitur ini dapat memberi peran supaya chipset melakukan kinerja menjadi semakin ringan dan bisa membuka aplikasi lebih cepat.
Itu tadi ulasan tentang keuntungan fitur ekspansi RAM yang bisa memudahkan para pengguna.